"Untuk menjadi optimis memang bukan jalan yang mudah, mengingat kondisi tiap orang berbeda. Tapi yang penting optimisme harus tetap ada, walaupun jurang itu di depan kita, tinggal kita mau atau tidak untuk menyeberanginya."
(Jeremy, 28 th, penderita kanker otak)

Pengobatan yang pertama anda pilih jika diketahui terkena kanker adalah:
 

Mohon Perhatian

Untuk kepentingan sosial, seluruh artikel di Rumah Kanker boleh dikutip dan dipublikasi ulang dengan menyebutkan sumbernya. Sebuah email pemberitahuan dapat mewakili penghargaan anda kepada kami. Tetapi penggunaan untuk kepentingan komersial harus mendapatkan ijin terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan form kontak untuk menghubungi kami.
 

Manfaatkan informasi dalam Rumah Kanker secara bijaksana. Gunakan artikel sebagai pelengkap, bukan pengganti konsultasi, keterangan, dan nasehat dokter. Anda tetap harus bertatap muka langsung dengan dokter. Konsultasi online tidak memadai untuk diagnosa penyakit dan menentukan pengobatan yang tepat.

Silakan Masuk



Kami menjaga privasi Anda.

Bezuk

Ada 27 Tamu dan 1 Anggota berkunjung
  • vothvinc
Anda pengunjung ke : 1445202
Hari Kanker Sedunia Bookmark and Share

Sejak tahun 2005, tanggal 4 Februari tiap tahun diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. World Cancer Day. Peringatan yang dimotori oleh International Union Against Cancer (UICC, konsorsium global beranggotakan lebih dari 280 organisasi anti-kanker di 90 negara) ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pada kanker, dan meningkatkan langkah pencegahan, deteksi dini, maupun pengobatannya.

Agenda rutinnya adalah melakukan kampanye yang menekankan bahwa 43% kasus kanker sebetulnya bisa dicegah melalui pola hidup sehat:

  • Memberikan lingkungan bebas rokok pada anak-anak
  • Aktif bergerak, makan makanan sehat dan seimbang, dan mencegah kegemukan
  • Menjalani vaksinasi virus penyebab kanker hati dan kanker leher rahim
  • Menghindari terlalu banyak sinar matahari.

smoke-free childhood
Bebaskan anak Anda dari asap rokok!
Tahun ini, tema peringatan Hari Kanker Sedunia adalah “I love my smoke-free childhood" dengan keterangan tambahan: “Asap rokok adalah bencana bagi Anda dan keluarga Anda. Tidak ada level aman bagi perokok pasif. Berilah anak Anda masa kecil yang bebas asap rokok.”

Pemilihan tema ini berangkat dari keprihatinan bahwa setiap tahunnya ditemukan 160.000 kasus kanker baru pada anak-anak, yang 90.000 di antaranya berakhir dengan kematian.

Tujuan kampanye ini adalah mengetuk kesadaran para orangtua. Mereka diharapkan:

  • (Mengerti bahwa) Tidak ada level aman bagi perokok pasif.
  • Karena Anda peduli, lindungi anak-anak Anda dari asap rokok.
  • Ajari anak-anak untuk menghindar dari asap rokok.
  • Tidak merokok atau tidak mengijinkan orang lain merokok di rumah atau mobil Anda, sekalipun tidak ada anak-anak di sana.
  • Tidak merokok selama hamil atau berdekatan dengan wanita hamil.
  • Memanfaatkan tempat penitipan anak yang bebas asap rokok
  • Tidak mengajak anak-anak ke fasilitas umum yang memperbolehkan orang merokok.
  • Memberi contoh pada anak: tidak merokok.
  • Jika terlanjur menjadi perokok, berhentilah.

Begitu pentingnya membuat lingkungan kita bebas asap rokok, sampai-sampai UICC mencanangkan berbagai kegiatan di seantero dunia selama 4 tahun penuh untuk mewujudkannya, sejak 4 Februari 2008 hingga 4 Februari 2010. Kita bantu yuk...! (Titah Rahayu/rumahkanker.com)

 
Tahukah Anda?

MENGAPA ORANG INDONESIA SAKIT KANKER?

"Indonesia sangat kaya tanaman berkhasiat antikanker, jauh lebih kaya daripada Cina, dan lebih bagus mutunya. Tetapi mengapa angka kejadian kanker di Indonesia lebih tinggi daripada Cina? Karena orang Indonesia suka sekali makan gorengan..."

(Prof. Dr. Li Peiwen, ahli kanker & obat tradisional senior Cina.)